Cara reset Password BIOS dari Windows


BIOS menyediakan antarmuka komunikasi tingkat rendah, dan dapat mengendalikan banyak jenis perangkat keras (seperti keyboard). Karena kedekatannya dengan perangkat keras, BIOS umumnya dibuat dengan menggunakan bahasa rakitan (assembly) yang digunakan oleh mesin yang bersangkutan.(kutipan dari artikel bung Wiki)
Jika anda sudah mengetahuinya apa yang ada dibenak anda ketika anda tiba tiba lupa akan password BIOS mau tidak mau anda harus mereset password BIOS tersebut, ada beberapa cara untuk melakukanya tapi saya akan memberitahukanya dengan cara yang cukup mudah.

Dengan CMOS De-Animator adalah utilitas yang memungkinkan anda untuk membatalkan CMOS checksum dari memori sistem anda, mengatur ulang semua pengaturan ke standar dan kliring setiap BIOS disimpan password (jika ada) pada saat-boot ulang. Keuntungan utama dari utilitas ini adalah, bahwa hal itu dapat bekerja di bawah setiap sistem operasi Windows, dan tidak ada hak administrator diperlukan! utilitas ini tidak memiliki GUI, hanya sebuah pesan konfirmasi untuk memulai atau keluar, utilitas ini sangat portabel, instalasi tidak diperlukan.

CMOS De-Animator
CMOS De-Animator

Cukup jalankan anda akan melihat informasi seperti diatas dan klik OK untuk restart dan memulai pengaturan ulang BIOS anda tanpa anda membutuhkan password kembali.

CATATAN: Beberapa antivirus alat ini akan terdeteksi sebagai ancaman (trojan, malware, pipet, downloader) karena alat ini mampu melewati password BIOS dilindungi.

0 komentar:

Poskan Komentar